Ekspedisi Asal Usul Jus di Dunia

Ekspedisi Asal Usul Jus di Dunia

Ekspedisi Asal Usul Jus di Dunia – Jus merupakan minuman hasil olahan dari ekstrak buah atau sayuran. Jus adalah minuman yang sangat bermanfaat dan menjadi favorit untuk semua kalangan usia. Awal mula jus berasal dari pelaut Inggris yang pada saat itu mengantar wine. Pada saat perjalanan menuju tujuan kapal pengantar wine ini terkena ombak dan secara tidak sengaja menumpahkan semua wine yang ada pada kargonya. Pada saat yang bersamaan pelaut ini menggunakan jeruk sebagai ganti dari wine yang hilang dalam badai. Pelaut ini berfikir karena jeruk memiliki kandungan cairan yang banyak, jeruk ini dia kupas lalu ia hancurkan dan menampung air dari perasan jus tersebut. Ia simpan dalam drum wine yang kosong dan menjadi pengganti dari wine. Setelah sampai ia kirimkan kepada para bangsawan yang memesan, ternyata para bangsawan ini menyukai hasil dari perasan jeruk ini. Bangsawan yang memesan kembali menghubungi pelaut untuk memesan perasan jeruk lagi ketimbang memesan wine.

Ekspedisi Asal Usul Jus di Dunia

Pada awal abad ke 17 perasan jeruk ini dinamakan sebagai jus, yang sangat menjadi favorit bagi para bangsawan. Jus terus berkembang dari waktu ke waktu yang ada sampai adanya penemuan alat untuk membuat jus. Max Gerson pada tahun 1920 mendalami penelitian tentang jus dan mendapat kesimpulan bahwa jus adalah minuman olahan hasil ekstraksi dari buah atau sayuran. Pada tahun 1963 Dr Norman Walker menciptakan alat pembuat jus pertama di dunia. Alat tersebut sangat laku pada pemasaran awal di Eropa, alat memeras buah dan sayur ini mulai diproduksi secara masal, oleh sebab itu  minuman jus mulai mendunia.

Jangan lupa kunjungi juga : Pressbrotherjuicery

Perkembangan Mesin Jus di Dunia

Jus merupakan hasil olahan dari buah atau sayuran yang diambil ekstrasinya. Dengan mengekstrak inti sari dari buah dan sayuran, jus memiliki manfaat yang sangat berguna. Bagi kalangan bangsawan jus merupakan minuman pelepas dahaga yang sangat menjadi favorit. Berikut beberapa bukti dan perjalanan tentang jus di Dunia

Tahun 1963

Dr Normal Walker setelah menemukan mesin pembuatan  jus untuk pertama kalinya di dunia. Beliau menuliskan juga buku tentang jus. Dalam bukunya ia membahas bagaimana cara kerja dari mesin jus yang ia ciptakan serta kandungan dan manfaat yang berguna dari jus itu sendiri.

Tahun 1954

Mesin jus terus mengalami perubahan dariw waktu ke waktu, pada tahun 1954 munculah mesin jus terbaru modifikasi dari Norwalker Juicer. Mesin ini lebih kecil dibandingkan dengan mesin pengejus milik walker. Selain lebih kecil dari milik Walker, pengejus yang satu ini lebih praktis dan memerlukan energi listrik untuk menjalankannya.

Tahun 1960

Dr Bernard Jensen membuka kampung sehat di Escondido, California. Beliau dalam program nya mengobati beberapa orang yang memiliki penyakit cukup serius, terutama penyakit pencernaan. Dengan konsumsi jus buatannya banyak orang yang dapat berhasil pulih dari kondisinya.

Tahun 2000 Hingga Masa Kini

Tuan Kim dari Korea, adalah orang yang bekerja dan memiliki nama dibalik kesuksesan dan ketenaran mesin blender pertama di dunia. Mesin ini memiliki pisau untuk meratakan buah atau sayuran menjadikannya dari padatan menjadi cairan. Blender sangat praktis dan dapat anda manfaatkan dari buah dan sayur yang anda gunakan agar kandungan vitamin serta gizinya tidak berkurang.